Rabu, 21 Desember 2011

Sebuah Pertanyaan

Aku tak pernah mau bertanya, seberapa jauh manusia mau berlari dari hasrat, karena jawabannya adalah tidak jauh. Namun aku ingin menolak kenyataan bahwa manusia bisa bergerak jauh karena hasrat.

Hasrat adalah tetap sebuah misteri untuk ditaklukkan oleh manusia. Ada yang berusaha dengan keras, hingga dia bisa membuat hasrat itu terkendali, namun lebih banyak manusia yang hasratnya menjadi lebih liar dari seharusnya, karena berusaha sejalan dengan hasrat itu.

Pun aku sendiri, telah mengenali banyak hasrat dalam hidupku. Hasrat terliar yang ada didiri manusia sudah pernah ku jelajahi. Namun hasrat ini tidak pernah berbatas, bahkan ketika semua batas telah tertembus. Masih ada lapisan hasrat yang menggoda untuk kukenali. Lapisan yang liar namun terlarang.

Sampai saat ini aku masih menantang diriku sendiri, seberapa jauh aku berani melangkah atau mungkin berlari mengikuti hasrat itu,......belum ada jawaban pasti, karena otakku masih berpikir, sedangkan hatiku ber asa dengan merana. Apakah ada perhentian segera sesudahnya ?

Tidak ada komentar: